Senin, 30 Maret 2009

AKU Vs BUNG HATTA


Aku ingin menulis

Menulis tentang diri ku dan diri mu

Aku menulis untuk mu, Bung !

Akan ku tulis tentang kau dan tulisan mu

Dan tentang aku dan tulisan ku


Bung !

Bung Hatta

104 tahun yang lalu kau hadir

Bukittinggi tepatnya

H. Muhammad Djamil bapak mu

Kau suka menulis


Bung !

Priska nama ku

18 tahun yang lalu aku hadir

Payakumbuh kotaku

Ayahku Yusrizal

Aku pun suka menulis

Menulis puisi apalagi


Bung !

Puisi ini untuk mu

Untuk mengenang dirimu

Diri yang takkan dilupakan

Kepribadian mu yang akan selalu dikenang

Kesederhanaan yang selalu menemani


Tapi, Bung !

Aku heran ...

Kenapa negeri mu yang dahulu kaya

Kaya dengan cadiak pandai

Tempat belajar urang rantau

Ramai dengan remaja yang kreatif

Sekarang tak berkibar lagi


Bung !

Kau tetap menempati ruang hatiku

Sudah kuabadikan kau dalam tulisan ku

Setiap ku tulis kata demi kata

Aku membayangkan kau akan membaca tulisan ku


Bung !

Aku bisa baca hasil karya mu

Kau penulis yang handal

Aku bisa hayati maksud tulisan mu


Namun ...

Siapa yang akan membaca tulisan ku?

Aku bukan siapa-siapa

Aku tidak cantik !

Aku tidak kaya !

Aku bukan pejabat !

Aku bukan seorang pahlawan !

Aku bukan siapa-siapa !!!


Tapi aku suka menulis

Menulis puisi apalagi

Ku tau kau takkan bisa membaca puisi ku

Itu mustahil, Bung!


Tapi kuharap

Bung Hatta - Bung Hatta yang lain akan membaca puisi ku

Buah karya ku ...

Tulisan ku ...


Ya, itulah aku dan tulisan ku

Tak sebagus tulisan mu, Bung !

Tapi itulah aku

Aku yang tidak cantik dan tidak kaya

Namun aku suka menulis

Menulis puisi

Seperti mu, Bung !

Tapi aku bukan lah kamu ...

Karena ...

Aku adalah AKU ...


Gimana puisinya????

He...he... sebenarnya ini pernah ku ikutkan dalam lomba memperingati
104 tahun bung Hatta, tapi nggak menang. Tapi nggak apa-apa, yang penting aku bisa berkarya, iya nggak?!?



2 komentar:

  1. Ha....ha... Satu orang Bung Hatta Reformasi mengomentari puisi ku ^_^.

    Syukron Ukhti....

    Blognya bagus, aku udah berkunjung ke blog nya.

    Kuliah dimana ukh? Kenal ama Siti Halimah ya?

    BalasHapus