Selasa, 26 Februari 2019

REKOMENDASI KOSMETIK SAAT HAMIL PADA KULIT KERING

Assalamualaikum Wr. Wb.
Pada kesempatan kali ini, saya akan sharing tentang skin care lokal yang saya gunakan selama kehamilan anak kedua kali ini.  Pada dasarnya, saat tidak hamil jenis kulit saya adalah normal kombinasi berminyak. Namun entah kenapa, pada kehamilan kali ini kulit wajah saya tiba-tiba menjadi kering bahkan sampai menggelupas-gelupas. Padahal saya tidak melakukan perubahan skin care apapun.
Ok, langsung saja kita bahas satu-satu ya....
Semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi masukan bagi rekan-rekan yang sedang mengalami kondisi kulit seperti saya...

1. WARDAH Seaweed Cleansing Micellar Water
 
Micellar Water Wardah ini memiliki 2 ukuran, yaitu 100ml dan 240ml. Awalnya saya membeli yang ukuran kecil (100ml) karena pengen coba dulu, mana tau nggak cocok. Tapi karena cocok dan saya suka sekali dengan produk ini, maka sekarang saya selalu beli yang ukuran besar (240ml). Kalau ingin dibawa-bawa maka saya pindahkan ke botol bekasnya yang lebih kecil.

Harga sekitar : Rp 39.500,- (240ml) dan Rp Rp 24.000,- (100ml)

Bisa beli produk di Lazada. Link produk 240ml http://invol.co/cle84n dan link produk 100ml http://invol.co/cle84l


KLAIM
Kini membersihkan wajah dan makeup tidak membutuhkan waktu lama. Cukup dengan sekali usap, wajah mulai tampak bersih seketika tanpa dibilas. Praktis, ringkas, dan efektif, produk ini cocok untuk membersihkan makeup on-the-go. Diformulasikan dengan:
  • Balancing Seaweed + Cucumber Extract: Ekstrak rumput laut dikombinasikan dengan ekstrak mentimun yang dikenal bantu mempertahankan dan menenangkan kondisi kulit normal.
  • Multiaction Formula: Formulasi khusus multiaksi untuk membersihkan, mengangkat makeup, sekaligus bantu melembabkan sejak pertama kali usap tanpa rasa berminyak.
  • Bio Cleansing Active: Bahan aktif pembersih dari olahan minyak zaitun mampu bersihkan kulit dan makeup ringan secara lembut dan cocok untuk segala jenis kulit.



REVIEW
  • Sebelum kulit saya kering, saya juga sudah menggunakan produk ini. Jadi menurut saya, Micellar Water Wardah ini cocok-cocok saja dengan kulit wajah normal, berminyak, kulit kering ataupun kulit sensitif.
  • Sejak saya menggunakan Micellar Water Wardah ini, saya tidak pernah lagi menggunakan eye and lip remover. Mungkin karena saya juga jarang menggunakan make up dan eye shadow yang tebal. Sehingga dengan menggunakan Micellar Water ini sudah cukup bagi saya untuk membersihkan riasan sehari-hari saya.
  • Micellar Water Wardah ini enak dipakai, terasa ringan, tidak berminyak dan tidak berbusa. Namun jika terlalu banyak atau dikocok-kocok, maka akan muncul sedikit busa.
  • Klaim dari Wardah yang menyatakan bahwa produk ini membantu melembabkan sejak pertama kali usap, cukup saya rasakan dan saya suka dengan efek ini. Kadang saat saya lagi malas, saya cuma menggunakan Micellar Water ini saja tanpa mencuci muka lagi dengan sabun muka. Namun, sebaiknya tetap cuci muka dengan sabun ya, hehehe.... Itu karena malas aja sih...
  • Kadang, jika riasan wajah saya cukup berat dan Micellar Water ini saya rasa kurang cukup untuk membersihkan riasan wajah saya, maka saya meneteskan sedikit minyak zaitun pada kapas dan setelah itu baru saya beri Micellar Water pada kapas tersebut. Walaupun Wardah sudah mengklaim bahwa Micellar Water ini telah mengandung minyak zaitun.
  • Untuk kekurangannya, sampai saat ini saya belum menemukannya. Saya masih sangat suka dengan produk ini.


RESUME
  •  Nilai = 9 / 10
  • Repurchase = YES

 

2. HERBORIST Minyak Zaitun 
Herborist Minyak Zaitun ini juga memiliki 2 ukuran, yaitu 75ml dan 150ml. Awalnya saya juga membeli yang ukuran kecil (75ml) karena takut ngga cocok dan akhirnya mubazir. Tapi karena cocok dan saya suka sekali dengan produk ini apalagi dengan aromanya yang paling saya suka dari minyak-minyak zaitun yang pernah saya coba sebelumnya. Dan saking multifungsinya minyak zaitun ini, saya selalu stock produknya dirumah. Jika kebetulan ngga ada yang jual kemasan besar, maka saya beli kemasan kecilnya 2 buah, hehehe.....

Harga sekitar : Rp 12.500,- (75ml) dan Rp Rp 20.500,- (150ml)
KLAIM
Herborist Minyak Zaitun untuk kulit yang lebih lembab, halus dan untuk pijat.
Cara pakai : Oleskan merata kulit, terutama pada bagian yang kering seperti tumit, lutut dan siku. Baik digunakan untuk pijat dan sebelum memakai lulur.
REVIEW
  • Ada label halalnya.
  • Klaim di kemasan produk tidak begitu banyak.
  • Wanginya harum, saya suka.
  • Multifungsi. Saya sering menggunakannya untuk eye and lip remover (biasanya saya tambah micellar water wardah), untuk pijatan wajah. Ketika saya sedang rajin, maka pijatan wajah ini saya lakukan setiap malam. Efek yang saya rasakan, wajah jadi tambah halus dan kenyal. Pijatan ini biasanya saya lakukan selama 10-15 menit, bahkan lebih, karena tambah lama saya memijat maka komedo-komedo putih saya perlahan-lahan mulai terangkat. Hal ini bisa dirasakan dari munculnya butiran-butiran putih halus dan wajah menjadi lebih lembut. Kemudian saya juga menggunakan minyak zaitun ini untuk pelembab wajah yang saya campur dengan aloe vera gel (gunakan sedikit saja, agar wajah tidak terlalu berminyak). Terakhir, minyak zaitun ini saya gunakan untuk memijit seluruh tubuh.
  • Namun, jika minyak zaitun ini terlalu banyak kita gunakan, terutama untuk pelembab wajah, maka wajah akan tampak sangat berminyak, sedikit lengket dan kadang akan memunculkan komedo putih.
  • Sebaiknya segera bersihkan wajah dengan sabun cuci muka setelah memijatnya dengan minyak zaitun ini.
  • Setelah rutin menggunakan minyak zaitun ini, wajah saya menjadi lebih lembut, kenyal dan kulit yang menggelupas sudah tidak ada lagi.
  • Kekurangan = memudahkan terjadinya penyumbatan pori jika tidak langsung dibersihkan atau penggunaan yang terlalu banyak. Nyeri bila terkena mata.


RESUME
  •  Nilai = 9 / 10
  • Repurchase = YES

3. HERBORIST Aloe Vera Gel 98% 
Herborist Aloe Vera Gel ini dipasarkan dalam 2 bentuk, bentuk tube dan bentuk jar. Namun saya lebih suka menggunakan sediaan yang berbentuk tube. Kenapa? Karena menurut saya itu lebih praktis dan ekonomis. Sebelum menggunakan aloe vera gel herborist ini, saya menggunakan aloe vera gel dari nature republic yang berbentuk jar. Selain sulit dibawa-bawa, juga penggunaannya juga kurang praktis. Untuk memindahkannya ke wadah yang travel friendly pun sulit.

Dengan menggunakan sediaan yang berbentuk tube ini, maka saya lebih praktis menggunakannya ataupun memindahkannya kedalam kemasan yang memiliki pump.

Harga sekitar : Rp 47.500,- (jar 250gr) dan Rp Rp 24.000,- (tube 100gr)
KLAIM
Herborist Aloe Vera Gel terbuat dari Aloe Vera 98% + Vitamin E yang berfungsi melembabkan, menghaluskan, dan menyejukkan kulit wajah, tubuh, dan rambut. Dengan tekstur ringan, mudah meresap dan tidak lengket di kulit. Rasakan sensasi sejuk Aloe Vera dan keharuman alami yang menyegarkan di setiap penggunaan. Hindari pemakaian di area sekitar mata.
REVIEW
  • Saya lebih suka menggunakan aloe vera gel ini dalam jumlah yang sedikit. Biasanya saya menggunakannya sebanyak 3 pump (setelah memindahkannya ke wadah yang memiliki pump). Kenapa? Karena jika terlalu banyak, wajah saya malah jadi bruntusan.
  • Biasanya aloe vera gel ini saya gunakan sebelum menggunakan pelembab atau setelah mencuci muka dan menggunakan toner.
  • Saya jarang menggunakan aloe vera gel ini sebagai masker, karena sering kali menyebabkan bruntusan pada wajah saya.
  • Kekurangan = Jika terlalu banyak menggunakannya bisa menyebabkan bruntusan. Saat wajah saya menggelupas-gelupas, terasa perih saat digunakan. Dan penyerapannya cukup lama.


RESUME
  •  Nilai = 8 / 10
  • Repurchase = YES


4. PIXY White-Aqua Gel Cream (Day Cream) 
Produk pixy ini juga memiliki 2 kemasan, yaitu 18gr dan 50gr. Kemasan yang 18gr terbuat dari plastik sedangkan kemasan yang 50gr terbuat dari kaca. Menurut saya kemasannya kurang praktis, berat dan memakan tempat. Hehehe.... Jadi saya sering beli kemasan besar, namun saya pindahin ke kemasan kecilnya. Walaupun demikian, kemasan kecilnya pun memiliki kekurangan. Apa itu? Yaitu tutup putih yang membatasi isi dan tutup luar. Tutup tersebut menurut saya cukup rapuh. Kalau saya menutupnya terlalu keras, sering kali dia masuk kedalam pot dan membuat isi gel berantakan (saya sedikit kesal jika hal ini terjadi).

Harga sekitar : Rp 52.000,- (50gr) dan Rp Rp 24.000,- (18gr)
KLAIM
Krim pelembab yang dapat digunakan di pagi atau siang hari, mampu melembabkan dan menyegarkan kulit. Dilengkapi dengan SPF 30 & PA+++ untuk melindungi kulit dari sinar UVA & UVB, Natural Whitening Complex untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda, serta Vitamin E yang dikenal sebagai antioksidan.
Saat beraktivitas di siang hari, kulit harus dilindungi dari sinar matahari dan dijaga kelembabannya sehingga kulit tetap sehat dan segar.
PIXY WHITE-AQUA GEL CREAM mengandung :
  • Hydra Active, melembabkan dan menyegarkan kulit sehingga kulit tampak sehat dan segar kembali.
  • SPF 30 & PA+++, melindungi kulit dari sinar UVA & UVB.
  • Natural Whitening Complex. Paduan dari Natural Whitening Extract dan Vitamin C untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda, serta Botanpi yang membantu menghambat pembentukan melanin penyebab timbulnya moda hitam sehingga kulit tampak cerah merata.
  • Vitamin E yang dikenal sebagai antioksidan.
Formula yang berbahan dasar air, memberikan sensasi dingin dan segar pada kulit, ringan, tidak lengket & tidak berminyak.
REVIEW
  • Gel cream ini adalah suatu bentuk skin care dan kosmetik yang saya suka. Teksturnya perpaduan antara gel dan cream.
  • Gel cream ini pasti selalu saya gunakan di pagi dan siang hari, karena gel cream ini saya jadikan sebagai pengganti sunscreen. Kenapa? Karena sudah mengandung SPF 30 dan PA+++. Wow sekali bukan? Namun, menggunakan gel cream ini benar-benar ringan dan memberikan efek dingin yang menyegarkan.
  • Gel cream ini juga tidak membuat wajah kering ataupun berminyak.
  • Kekurangan = Kemasannya yang kurang praktis.


RESUME
  •  Nilai = 10 / 10
  • Repurchase = YES



Semua produk yang saya rekomendasikan disini benar-benar produk lokal dengan harga terjangkau namun memiliki manfaat yang luar biasa. Saya sudah sangat jatuh cinta sekali dengan produk-produk ini. Dan sepertinya tidak akan pindah ke lain hati.

Namun, bagaimanapun setiap orang memiliki kecocokan yang berbeda-beda. Bisa saja cocok bagi saya, tapi tidak cocok bagi rekan-rekan yang lain. Saya membuat tulisan ini hanya sekedar sharing, mana tau bisa menjadi referensi bagi teman-teman yang mencari produk lokal, halal, murah nan berkualitas.

Semoga bermanfaat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar