Sabtu, 25 Juli 2009

AKU JATUH CINTA ….


Benar-benar, aku mencintai mereka. Cinta karna Mu ya Allah. Bagaimana cara aku mengungkapkan rasa cinta ku pada Mu, karena kau telah memberi “rasa” ini pada ku untuk mereka yang sangat ku cintai. Mereka membuatku bahagia. Dan aku bahagia.

Apa sih??? Melankolis kali. Hick…hick…. Sok di puitis-puitiskan. Ha…ha….

Oke, dibawah ini aku akan memaparkan orang-orang yang sangat ku cintai. Yang membuatku selalu bahagia. Membuat hati berbunga-bunga. Ingin selalu bersama. Hang out bareng. Tukar cerita dan berbagi duka. Semua perasaan itu membuatku bahagia walau kadang mereka membuatku deg-degkan, cemas, selalu memikirkan mereka, sms tiap sebentar, minta untuk di telpon, ya semuanya adalah hal-hal yang tak kan terlupakan dan hal-hal yang selalu ku rindukan.

Yuk mari…..

Pertama, orang yang paling tampan yang tinggal di rumah ku. Dari 5 orang penghuni rumah, beliaulah orang yang paling ganteng, yang paling gagah, yang selalu setia mengantarku kemana saja, lalu menjeput ku dimanapun aku berada. He..he… kadang aku sempat tak biasa saat aku sudah jauh darinya (ceile, cuma di Padang gini, apa jauhnya??? Masih satu provinsi. Dasar lebay). Ya, biasanya kalau aku kemana-mana, aku nggak usah pikir panjang lagi, beliau selalu memiliki waktu untuk mengantarku, perginya bisa kapan aja, bisa subuh, pagi, siang, sore, bahkan malam, soalnya ada yang nemenin, ada yang jaga. Aku nggak takut lagi diganggu preman-preman pasar. Sekarang, saat aku di Padang sering aku merasa sulit untuk melakukan hal itu, pasti ujung-ujungnya ingat beliau yang selalu setia menemaniku. Ingat Pris, tak selamanya kamu selalu didekat dan bersama nya…. (sedihnya…)

Aku ingat, saat aku harus ke warnet malam-malam. Di Payakumbuh, rumahku nggak dekat pasar, kalau dibilang nggak dekat, salah juga sih, soalnya kalau jalan kaki cuma makan waktu 10-15 menitan. Tapi masalahnya, Payakumbuh saat aku masih SMA nggak sama ama Padang, tepatnya nggak sama dengan daerah Jati dekat FK, kalau mau ke warnet gampang, karna udah menjamur. Jadilah aku kalau mau pergi ke warnet harus ke pasar dulu. Bayangkan, ini malam-malam, warnet-warnet biasanya di isi oleh anak-anak pasar yang “penampilannya” saja sudah membuat bulu kuduk ku merinding dan kaki gemetaran (waduh, preman apa hantu yang dilihat buk???). Tapi, beliau yang notaben nya nggak ngerti ama yang namanya komputer apalagi internet, setia menemaniku berjam-jam berpetualang di dunia maya tersebut. Dan pernah suatu ketika, aku melihatnya terkantuk-kantuk bahkan tertidur saat menemaniku. He…he…. Jujur, memang membosankan sih, adek ku aja kalau disuruh nemenin aku ke warnet, keluar dari warnet mukanya selalu kusut, ditambah lagi LOLA abis…, maksudnya Loading lama…. Akhirnya berlanjutlah dengan tawar menawar kepentingan, maksudnya aku harus menganti jerih payahnya menemaniku berjam-jam di depan komputer (padahal, biasanya paling lama juga cuma satu setengah jam, itu pun karena LOLA abis) dengan menemaninya kemanapun dia mau. Bisa dipastikan kalau aku akan diajak untuk shopping keliling pasar, fine kalau ada yang dibeli, ini nggak, semua toko di masuki tapi nggak satu pun barang dagangan orang yang udah diotak-atik dia beli, nggak aku banget.

Apalagi ya, tentang pria idola ku yang satu ini???? Beliau rapi, humoris, baik, bahkan amat baik. Tapi jangan salah, kalau marah bisa “Ber….Ba….Ha….Ya…”. apalagi kalau beliau sedang bekerja, trus mood nya nggak bagus, wuih… jangan coba-coba di ganggu deh…. Bisa-bisa kita yang jadi pelampiasan kekesalannya… Oh ya satu lagi, sifat lucu beliau yang selalu ku ingat adalah……”Beliau suka mengulang-ulang membicarakan kejadian dimasa lampau”, entah kenapa beliau nggak lupa dengan kejadian-kejadian lucu bahkan memalukan pada orang-orang disekitarnya. Biasanya yang suka kena korbannya “awit” alias “ambok”, sepupuku. Trus, “oya” adekku…. Bisa sampai satu jam deh ngulang-ngulang kalimat yang itu-itu aja. Aku yang mendengarkan bisa sakit perut karena tertawa. Kadang, itulah yang sering ku rindukan. Miss you, my Dad. Ya, dialah Papaku….

My Dad
Dad and me

Apalagi ya??? Beliau kalau nyetrika baju selalu rapi, amat sangat rapi, tapi emang memakan waktu lama sih…. Huuu….huuuu…. beliaulah yang paling mendukungku untuk memasuki FK Unand ini, sampai-sampai beliau membuatkan ku meja belajar lipat versi jumbo + meja belajar rancanganku sendiri + rak-rak piring dari kayu. It’s amazing …. Trust me…. Semuanya buatan Papa ku….. ^_^

Meja lipat versi jumbo

Rak Piring kayu
Meja belajar rancanganku

Yang kedua, ya orang yang paling cantik di rumah, maksudnya melahirkan anak-anak yang cantik-cantik, he…he… maunya………^_* Nih photonya……….

(three angel, karena itulah Papaku adalah orang yang tertampan di rumah ini, he…he…. Soalnya selain beliau, semuanya perempuan)

Banyak hal tentang beliau. Pengertian, teman curhat yang baik. Ya, semua isi hati dan permasalahan ku pasti beliau tau. Mulai dari masalah akademis, organisasi dan masalah “hati”. Beliaulah air segar peneguk resahku, saat hari-hari berjalan dengan buruk, dapat dipastikan akan melayang sebuah sms ke hp nya, “ma, telp ika”. Beberapa menit kemudian hp ku berdering dan ada tulisan “mama” dilayarnya. Semua keluh kesahku selalu di dengarnya. Setelah itu beliau memberiku dukungan-dukungan moril dan spritual yang membuatku bangkit kembali. Benar-benar suatu pencerahan bagiku. Sampai-sampai aku tak terbiasa untuk menyimpan masalahku sendiri, beliaulah orang yang selalu ku bebani untuk mendengar masalah-masalah ku itu, walau kadang hanya untuk mendapatkan pembenaran.

Apalagi ya???? Saking banyaknya, sulit untuk diungkapkan….

Berpikir….berpikir……

Oh ya, beliau dijuluki “pancampak” (pembuang) oleh adekku “tri”. Soalnya mamaku suka membuang barang-barang yang dianggapnya mengganggu dan tidak berguna. Beda banget ama papaku, beliau malah suka mengumpulkan benda-benda yang dibuang untuk dapat dimanfaatkan lagi, benar-benar suatu sifat yang bisa saling melengkapi….

Mama, adalah koki terhebat. Semua masakannya aku suka, kecuali “ikan kolam / ikan air tawar”. Tanya kenapa??? Soalnya waktu aku kecil, aku pernah makan ika itu dan ternyata amis gitu, akhirnya aku jadi nggak suka ama ikan kolam. Masakan mama yang paling ku suka….. waduh, susah milihnya, soalnya semuanya enak-enak, ada ayam kecap, daging tumis, rendang belut, sardennya aja enak, he….he….. (jadi ngiler nih…..)

Jangan salah, mama ku ini orangnya modis, malah sering beliau bilang penampilan ku kayak “emak-emak”, lebih parah dari penampilan beliau dan hal itu dibenarkan oleh adek-adekku, sedihnya….Hick….hick…..(merasa tidak adil, karena setiap orang punya style masing-masing, termasuk aku, iya nggak????)

Yang penting, beliau selalu care dengan kepentingan dan masalah anak-anaknya. Dia tidak pernah memaksakan kehendaknya tapi beliau selalu mengarahkan kami untuk mencapai tujuan itu. Thank mom, you my Hero ^_^

My Mom


Mirip nggak???

Sosok dua orang di atas adalah sosok orang tua yang terbaik di seluruh dunia (lebay….hiperbola. That’s my opinion, so of to me). Terima kasih mama, terima kasih papa, aku mencintaimu karena Allah dan selalu berdoa agar kita akan di satukan Allah kembali di sorganya, karena diakhirat nanti kita akan bersama-sama dengan orang yang kita cintai. So, pesan sponsor, cintailah orang-orang yang beriman karena Allah dan jadikanlah Nabi Muhammad SAW sebagai teladan kita….


2 komentar:

  1. Ndk juo. Hanya salah satu cara untuk mengungkapkan rasa sayang pada orang tua dan rasa terima kasih yang mendalam.

    This's I'm dedicated for my best parent
    ^_^

    BalasHapus