Minggu, 14 Maret 2010

THE POWER OF…..



The power of  “kepepet”. Adrenalin meningkat. Disiplin ketat. Kecepatan membaca melesat. Dan kemampuan sel-sel otak untuk menghafal pun menjadi tak tercatat.

 

The power of “terpaksa”. Yang sulit menjadi mudah. Yang tak mungkin menjadi mungkin. Yang ribet terpaksa dilakukan. Tak mengerti akhirnya harus di pahami. Yang tak minat menjadi minat. Yang tak berniat menjadi niat.

 

The power of “tugas”. Ikhlas nggak ikhlas harus dikerjakan. Jatah tidur pun di babat. Kalau nggak ngerti, jurus jitu akan dikeluarkan, copy paste tugas teman. Asal tugas dapat dikumpulkan, siang malam berfikir keras. Sholat pun lupa dan kebablasan. Akhirnya tugas selesai dengan pas-pasan. Pas waktunya, pas jumlahnya, pas…..ti…. amburadul bentuk orangnya.

 

The power of “kata-kata”. Saat kebuntuan mencapai area Broca. Tak sepatah katapun terlintas di telingga. Namun saat area Broca mulai bekerja. Setiap yang mendengar, kan tersugesti karnanya. Saat lidah telah memerankan fungsinya sebagai pisau pemenggal kepala. Semua orang kan bertekuk lutut padanya. Karena kata-kata lebih berbahaya dari pisau bermata dua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar