Selasa, 30 Juni 2009

Hari-hari yang Membuat Adrenalin Meningkat

Padang, 19 Juni 2009
Jum'at


Walau sekarang hanya tutorial. Namun, ini adalah hari-hari yang padat. Hari yang cukup ku tunggu-tunggu. Hari dimana semua akan penuh warna dan gelak tawa, walau harus melewati beberapa jam lagi untuk menantinya.

Banyak sekali yang ingin ku curahkan, menceritakan semuanya pada mamaku, agar hati ini terasa longgar dan ringan. Tapi, esok tak hanya untuk menunggu itu. Tugasku masih banyak, dan punggung ini harus siap untuk menopangnya.

Mungkin tak tepat pukul 10.00, kami selesai tutorial. Isu kuliah tambahan pun merebak. Aku sih sebenarnya mau ke PKM limau manis untuk ngurusin beasiswa. Kalau boleh jujur, jalan-jalan ke limau manis adalah suatu pekerjaan yang membosankan bagi ku. Tanya kenapa??? Karena perjalanannya jauh banget, bisa menguras waktu ku ampe 2-3 jam pulang balek, kayak dari Payakumbuh ke Bukittinggi aja. Nggak tahan ...........

Oke, lupakan masalah jarak. Yang penting, perjalan ke Unand Atas (Limau Manis-Red) menguras banyak energi. Bukanya nggak ikhlas, tapi itulah kenyataannya. Lumayan kalau dari FK ke unand atas, nggak muter-muter amat. Tapi, kalau udah dari Unand atas ke FK, waduh........ muter-muter nya itu loh yang nggak tahan. Mau turun di sawahan, kan sayang harus jalan, ongkosnya sama aja ama yang turun depan FK.... Ya, namanya anak kos, pilih yang lebih hemat dikitlah, walau kadang boros waktu.....

Oh ya, mumpung lagi di PKM Limau manis, aku bela-belain untuk mampir ke BNI untuk nggambil ATM ku yang baru dibuat. Katanya sih baru siap 1 bulan and 1 bulan setelah pembuatan kartu tabungan ku itu tepatnya tanggal 20 Juni 2009, yaitu BESOK. Ya, gimana lagi nggak ada salahnya mencobakan. Dan ternyata perjuanganku untuk mencobanya..... SIA-SIA... Kartu ATM ku belum nyampe. Hick...hick... (dongkol dalam hati)

Masalah beasiswa udah selesai. Ternyata harapan nggak sesuai dengan kenyataan. Aku kira langsung di kasih uangnya sekarang, ternyata..................nggak cuma ngasih fotokopi ini itu, trus nanda tangani ini itu. Udah.... Pergi deh..... Masalah ATM, ya di urus nanti-nanti aja deh, kalau ada keperluan lagi ke PKM. Ya, kata pepatah gitu : "Sambil Menyelam Minum Air" atau "Sekali dayung dua tiga pulau terlangkaui". Pertanyaannya, emang ada yang mau minum air kolam ya????

Nggak da jawaban..........

Masih nggak da jawaban. Beberapa orang pusing sambil pura-pura garuk kepala.

Sebagian lagi coba balik-balik buku, sok rajin cari jawaban

Tiba-tiba sang ketua angkat biacara...............

"OK, KITA MASUKAN SAJA KE LO (Learning Objective) ............................."

Suatu solusi yang sangat SUPER ........... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar