Senin, 08 Juni 2009

NASEHAT UNTUK JIWAKU.......



Padang, 18 Mei 2009
Senin

· Dan kita semua akan menjadi tua.
· Berdagang pekerjaan baik, dokter juga baik. Tapi jangan jadi dokter yang berdagang.
· Jika Allah sudah berkehendak, maka semuanya akan terjadi.
· Belajarlah untuk menghargai orang lain.
· Meniru untuk kebaikan……….. nggak ada masalah tuh…………
· Jangan pernah menyakiti hati saudaramu, walaupun dia pernah menyakiti hatimu.
· Tanggung jawab, begitu berat rasanya. Namun sering orang memandangnya sebelah mata.
· Skenario yang berjudul “Benjolan yang Nakal di Leher Kino”, sepertinya sedang ku alami saat ini. Mungkinkah aku Limfoma maligna???
· Dua benjolam baru muncul di leherku. Biopsi????
· Allahlah yang menurunkan penyakit, maka dia pulalah yang menurunkan obatnya. Kita hanya bisa berusaha dan berdoa.
· Proker, baju, stiker dan gantungan kunci………………….
· Time schedule, sangat membantuku………..
· Bentar lagi ujian Blok 11………
· Bentar lagi Ramadhan…………. Ya allah sampaikanlah umurku pada bulan Ramadhan, agar aku bisa merasakan indahnya Ramadhan tahun ini. Amin…..
· Jangan melihatku seperti itu…
· Jaga pandanganmu…



Padang, 19 Mei 2009
Selasa

· Semua manusia sama, bisa jatuh cinta
· Mata bisa dibutakan oleh cinta, tapi cinta tak bisa dinilai dengan mata….
· Perasaan itu indah, tapi tak mengindahkan…
· Ya Allah kau mengatur segalanya, hari ini Kau mengatur hariku berjalan begitu indah…
· MSQ, seandainya ini tidak baik untukku dan agamaku, maka aku Ikhlas ya Allah…. Aku lebih memilih CINTA Mu dari pada CINTA dunia ini, karena jika aku mencintaiMu, maka itu lebih abadi bagiku…
· Besok seleksi terakhir, bantu aku Ya Allah. Luruskan niatku. Jaga hatiku. Jaga lisanku. Jaga pandanganku. Jaga diriku. Karena aku milikMu…
· Kamis, 21 Mei 2009, Raker Broca, akankah aku bisa mempertanggungjawabkannya??? Seribu tanda tanya berkelibat di kepala…
· Ghadul bashar, aku sudah berusaha untuk melakukannya. Hanya aku dan Allah sajalah yang tau…
· Jaga lisanmu, dia rentan sekali untuk terinfeksi gibah. Ingatkan saudaramu, karena kita adalah orang yang paham akan hal itu, jangan sampai virus itu mengalahkan pertahanan sistem imun kita.
· Kebahagiaan ku adalah ketika aku melihat saudaraku bahagia….
· Ingin sekali rasanya aku membagi senyumku ini kepada seluruh saudaraku
· Bekam??? Impianku selanjutnya…
· Impianku : mengubah dunia intertaimant menjadi dunia dakwah, pemilik perusahaan bus ikhwan akhwat, jadi fotografer, keliling dunia, naik haji ke mekah, jadi reporter TV, pengusaha, disain interior, arsitek,….. waduh banyak banget ya…….. Soalnya aku memegang prinsip, “gapailah impianmu setinggi langit di angkasa dan sedalam mutiara di dasar laut”, He….he…



Padang, 20 Mei 2009
Rabu

- Bagaimana aku bisa membayangkan panas nerakaMu, kalau siang ini saja sudah begitu panas bagiku
- Bagaimana aku bisa membayangkan panasnya nerakaMu, jika sinar matahari saja sudah membakarku
- Bagaimana aku bisa membayangkan panasnya padang masyarMu, ketika matahari masih berjarak berjuta-juta kilometer cahaya saja sudah melelehkan tubuhku
- Bagaimana aku bisa membayangkan, ketika matahari hanya satu jengkal di atas kepalaku
- Ya, allah sungguh besar kekuasaanMu…
- Kesedihan dan kesenangan datang dan pergi silih berganti, untuk menguji kekuatan diri.
- Aku benar-benar mencintaiMu, ya Allah…. Cinta yang sangat. Karna itu ku mohon kepadaMu, tetaplah mencintaiku… Karena aku membutuhkan Mu… Aku tak bisa apa-apa tanpaMu, tuntun aku ke jalanMu. Jaga cinta ini hanya karena Mu. Ya Allah…
- Aku nggak jadi seleksi MSQ lagi. Pak Syar’I ada urusan ke kegubernuran. Jadi, ditunda kamis depan…
- Satu masalah lagi telah terselesaikan, mengurus buku tabungan ku yang hilang. Alhamdulillah, akhirnya selesai juga…. Tinggal nunggu 1 bulan lagi untuk ngurus ATMnya…
- Rabu malam, mama, papa dan adek-adek ku datang ke Padang. Hore….. Bisa ngumpul, walaupun sebenarnya aku pingin pulkam…. Soalnya Padang panas, jadi ingin ngadem di kampung



Padang, 21 Mei 2009
Kamis

- Ingin rasanya, ku hancurkan saja hati ini, sehingga ia tak bisa merasa. Merasakan sakit, pedih, bimbang, ragu, binggung, putus asa dan cinta. Sekarang aku ingin semua rasa itu hilang. Terbang jauh meninggalkan hatiku. Hati ini benar-benar menyiksaku.
- Ketika semua masalah menyatu menjadi 1 bundelan besar, saat itulah aku ingin menghilangkan organ yang menimbulkan “perasaan” dari rongga dadaku. Karena ia telah meronta-ronta di dadaku, sehingga membuat dadaku terasa sangat berat dan makin berat. Akankah mereka paham dengan keadaanku. Kenapa aku merasa selalu disalahkan dan selalu merasa bersalah. Mungkinkah memang aku yang selalu berbuat salah? Atau memang aku yang pantas untuk dipersalahkan?
- Kami sekeluarga nggak jadi makan bersama, Cuma jalan-jalan di PA sampai jam 01.30 pm. Sedih. Tapi tak apa masih ada hari-hari lain.
- Aku suntuk. Semua peristiwa dan pemikiran (ujian blok,tutorial,skill lab, SA, organisasi, dan amanah-amanah yang lain) berkelebat di otakku. Semuanya seakan ingin membuat remuk otak ini. Aku benar-benar tidak tahan. Hanya karena cintaMu lah aku bisa menahan semuanya. Aku benar-benar mencintaiMu dan aku benar-benar ingin Kau cintai dan meletakkan ku di sisiMu, ya Allah kabulkanlah….
- Sebuah sms yang sangat ku suka, mendarat di hp ku : (K’Rani)
“Doa seorang muslim untuk saudaranya yang dilakukan tanpa sepengetahuan orang orang yang didoakannya adalah doa yang dikabulkan. Pada kepalanya ada malaikat yang menjadi wakil baginya, setiap dia berdoa untuk saudaranya dengan sebuah kebaikan, maka malaikat tersebut berkata amin dan engkaupun mendapatkan apa yang ia dapatkan” (HR. Muslim No.2733)
Syukron kak, aku sangat menyukai isi sms ini.



Padang, 22 Mei 2009
Jumat

- Niat ku sudah cukup untukku guna menambah tabungan akhiratku. Karena Allah menilai proses bukan hasil. Aku sangat suka itu dan aku sangat bersyukur pada Mu. Ku harap makin lama cintaku padaMu semakin besar dan bertambah besar. Cukup bagiku Allah.
- Saudaraku, aku sayang padamu, aku cinta padamu. Walau kau tak tau, sebenarnya begitu besar cintaku padamu karena Allah. Mudah-mudahan kita dipertemukan kembali oleh Allah di syurganya.
- Apapun tanggapan orang tentang aku, aku tak peduli. Yang penting penguasa langit dan bumi pemerhatikanku dan mencintaiku, itulah sebenarnya yang ku cari. Bukan pujian atau sanjungan dari makhluk ciptaanNya yang hanya menjauhkan aku dari cinta hakiki Nya.
- Hidup ini terasa begitu indah bagiku hari ini. Dengan senyuman, aku mulai hari ini. Dan dengan senyuman pula aku sonsong hari esok. Karena aku selalu beruntung dan takkan dirugikan, Allah menilai proses dan niat seseorang.
- Ketika tutorial, sebuah sms dari K’Rani kembali masuk. Lagi-lagi aku sangat menyukai isi sms itu, sangat aplikative dan menyemangati, syukron ukhti…
“Hiduplah bersama Al Quran, baik dengan cara menghafal, membaca, mendengarkan atau merenungkannya. Sebab, ini merupakan obat paling mujarab untuk mengusir kesedihan dan kedukaan… (La Tahzan). Tersenyumlah pagi ini…. Maka pagi ini akan tersenyum padamu… ^_^”
Sms di atas bisa membuatku tersenyum sendiri ketika membacanya, padahal tutorial masih berlangsung dan aku adalah ketuanya, he…he…
- Teman-teman, maafkan lah aku. Aku bukan bermaksud untuk menyakiti hatimu atau untuk memojokkanmu apalagi menjatuhkanmu. Aku hanya ingin menyampaikan hal yang mengganjal di hatiku. Mungkin aku sedikit kaku, bahkan sangat kaku. Terkesan sok disiplin dan berkuasa, tapi aku tak bermaksud apa-apa. Itulah aku apa adanya dan ku harap kamu mengerti dan menerima ku dengan apa adanya juga. Aku menyayangi kalian seperti aku menyayangi diriku sendiri, sayang karena zat yang sangat ku cintai, Allah SWT.
- Ya, Allah. Sayangilah teman-temanku. Berilah meraka hidayah. Tuntun mereka ke jalanMu. Karena kaulah yang Maha Membolak-balikkan hati seseorang. Aku hanya bisa memberikan peringatan, tapi Engkaulah yang memberi keputusan. Jadikanlah kami tetap berada di jalanMu, ikhlas karena Mu, bukan paksaan atau mengaharapkan imblan dan pujian, sampai akhir hayat kami, hingga tak ada kata sesal yang terlontar dari diri kami di kemudian hari. Amin…



Padang, 23 Mei 2009
Sabtu

- Jam 6 aku udah berangkat ke kampus. Mengayuh sepeda yang kemaren di perbaiki papaku. Aku dapat sms, katanya mau di adakan follow up medika 1. Aku nggak tau kalau follow upnya ke taplau, alias “tapi lauik”, so kostum ku nggak matching deh… Aku ke taplau dengan sepeda loh….. That’s the first time I go to the far destination with my bicycle.
- Sesampainya di taplau, subhanallah….. Indahnya ciptaanMu ya Allah.
- Angin semilir. Ombak berderu. Pasir putih terbentang luas. Laut tanpa batas. Langit yang indah. Maka nikmat tuhanmu yang manakah yang akan kamu dustakan ???



Padang, 25 Mei 2009
Senin

- Aku mendapat sms lagi dari kak Rani. Sekali lagi, aku suka isi sms itu.
“Ya Allah jagalah saudaraku ini, dikala penjagaanku tak sampai padanya, sayangilah ia, dikala sayangku tak mampu merengkuhnya dalam dekapan nyata, muliakan ia, kala penghargaanku tak terangkum dalam kata-kata yang sahaja. Karena engkau punya segala yang tak ku punya & karena ku ingin dia selalu menjadi saudaraku di dunia dan mengharap bertemu dengannya di jannah Mu… Amin
The good pray.



Padang, 27 Mei 2009
Rabu

- Aku merasa, rabu adalah hari yang aneh. Kenapa? Hanya ada satu kuliah pada hari rabu, itupun jam 11.00. he..he.. lucu…
- Ku kira, kampus FK sedang bermetamorfosa, merubah warnanya menjadi merah jambu. Atau memang virus merah jambu sedang meraja lela di kampus ini??? Hati-hati, virus yang sangat berbahaya. Terbukti belum ada vaksinnya !!!
- Sms baru datang lagi dari kak Rani, aku senang. Bahkan sangat senang. Apalagi setelah baca isinya, membuat cinta ku kepada sang pemilik nyawa ini semakin besar.
“Rasulullah bersabda: takutlah kamu sekalian terhadap api neraka walaupun dengan menyerahkan separuh biji korma, dan barang siapa yang tidak mendapatkannya, maka cukup dengan kata-kata yang baik” (HR. Bukhari dan Muslim)
“Jangan sekali-kali kamu meremehkan sesuatu perbuatan baik, walau hanya menyambut saudaramu dengan muka manis” (HR. Muslim)



Padang, 28 Mei 2009

Kamis

- Akhirnya, jadi juga aku baca saritilawah di depan Pak Syar’i. Hampir aja nggak jadi, soalnya Pak Syar’I lupa, he…he…
- Ami temanku kepilih jadi pencarah utusan Unand. Congratulation ya… ^_^
- Alhamdulilllah ujian skill lab ku lancar. Aku dapat 100….
- Oh ya, tadi ada talk show BEM and ifthor jama’I FSKI. Pokoe seru…..
- Hati. Masih menjadi masalahku hari ini. Akankah dia bisa berdamai dengan ku???
- Hore…. Insyaallah besok pulkam……… But, tanggal 3 and 5 Juni aku ujian Blok 11. Doain ya……


Tidak ada komentar:

Posting Komentar