Kamis, 18 Juni 2009

NASEHAT UNTUK DIRIKU

Padang, 9 Juni 2009
Selasa


- Pagi yang malang. Jari jempolku berdarah. Banyak sekali. Walaupun lukanya cuma sedikit, tapi darahnya ngucur terus. Apa bleeding time ku nggak normal ya????? Oh ya, lukanya karena kaca meja yang udah pecah tapi tetap aja dipake, akhirnya memakan korban deh…

- Saran à kalau mau tutorial, jangan duduk di dekat meja yang kacanya udah pecah, hindarilah selagi bisa, agar tragedi jempol berdarah tidak terjadi lagi. He…he…

- Tutor kami Bu Rahmatina. Tadi nggak datang, udah coba di telepon tapi nggak diangkat. Ternyata beliau ada acara pelatihan tutor baru.

- Aku dan Dona ke rektorat buat nggambil formulir Unand Award. Tapi katanya udah di antar ke fakultas tadi pagi. Namun kami nggak mau perjalanan kami yang cukup panjang ini sia-sia, jadi kami minta aja satu formulir. Ternyata, pas aku nyampe di bawah, aku tanya ke kemahasiswaan formulirnya belum nyampe. Alhamdullilah, tadi kami minta formulirnya.

- Ya Allah, aku sudah menemukan ibadah rahasiaku. Yang hanya diketahui oleh aku dan engkau ya Allah. Mudah-mudahan aku bisa menjaga ibadah ini dengan ikhlas karena Mu. Jauhilah aku dari segala penyakit hati ya Allah.

- Sertifikat BBMK Broca udah selesai. Alhamdulillah ………. ^_^

- Sekarang adalah hari yang sangat indah, aku yakin, besok juga indah, besoknya lagi dan lagi, bahkan akan lebih indah. Terima kasih banyak ya Allah. Maka nikmat tuhan mu yang manakah yang akan kamu dustakan????

- ^_^ alhamdulillah 100x, ujian blok 9 udah keluar dan aku dapat A-. Ada satu orang temanku dapat A+, namanya Ira Kamelia. Selamat ya Ira……………. ^_*

- Besok aku ada rapat HRD Broca and Danus FSKI…………….

- Aku dapat tugas membuat Lapsus tentang Malpraktek and mewawancarai Pak Acang, deadlinenya hari Jum’at. Semangat. Aku berencana untuk mewawancara Pak Acang hari Kamis Jam 11. Aku udah janjian ama Pak Acang dan aku disuruh langsung ke bagian Penyakit Dalam M.Djamil. Waduh, aku butuh temen nih………….. Tapi, Alya ada pratikum, gimana nih………..

- Hore……… Broca edisi Nasional telah di pasarkan……….

- Gimana kabar T-Shirt FSKI nih…………… Soon………..

- Dek, maafkan kakak ya…….

- Besok Ines milad…………. ^_^

- Seorang dokter itu perlu memahami tentang FISIKDIAGNOSTIK (kata salah seorang dosenku).


Padang, 16 Juni 2009
Selasa


- Waduh udah satu minggu nih. Terakhir aku nge “update” nih tulisan kan selasa kemaren…

- Aduh…aku merasa bahasa inggrisku payah…. Terutama dalam pengucapannya…. He..he.. dalam bahasa indonesia aja aku dah sering belibet, apalagi bahasa inggris…. Ingat nggak ketika aku ngucapin nama Pak Masrul dengan Pak Mastur??? Waduh, kadang-kadang lidahku suka belibet sendiri and ngucapin hal-hal yang tak sesuai dengan tulisan yang kubaca. Sepertinya ada suatu pengaturan otonom sendiri di dalam otakku……..

- Pelupa….. Masih masalah bagiku……… Apa mungkin karena aku kurang berzikir???

- Yah, sekarang tutorial pertama minggu kedua, buk Rahmatina nggak datang lagi. Ibuk ke Jakarta. Dio udah ngelapor ke MEU untuk minta tutor pengganti tapi nggak ada yang datang. Jadilah tutorial kami tanpa penuntun dan sedikit tidak serius. Ok, I’m rather dislike with that situation. Soale, kalau tutorial…. Ya tutorial dulu…. Ntar kalau dah habis tutorial….baru becandanya…. Kalau di gabung-gabung gini, bahan yang disampaiin di tutorialkan jadi nggak nangkap…. Maaf ya teman-teman….. Peace … ^_*

- Unand Award… Isu yang terpanas untuk minggu ini.

- Aku tercengang lihat CV kak Yaya………… waduh lengkap banget kak……….. salute begete deh… aku jadi minder nih………. Dona juga, prestasinya bejubel……… Di tambah lagi pas di USA, jadi prestasi tingkat internasional…. Salut deh…… Nah aku sendiri, berkutat antara Payakumbuh….Padang…Payakumbuh….Padang…. Nggak jauh-jauh dari 2 kota itu. Tapi, alhamdulillah, Allah masih memberikan rahmat dan hidayahnya padaku, nggak semua orang loh yang dapat ramat kayak aku, maka aku mesti and kudu bersyukur…. Allah telah berjanji dalam surat cintanya bahwa, jika kamu bersyukur dengan nikmat yang telah ku bari, maka aku akan menambah nikmat itu kepadamu dan jika kamu kufur, maka azab ku amat pedih.

- Kadang harapan tak sesuai dengan kenyataan, namun kadang kenyataan memberikanmu harapan.

- Mario Teguh “setiap orang pasti sukses, paling tidak dia sukses membuat dirinya menjadi gagal”

- Kalau menurutku sih “ nggak ada yang namanya gagal, yang ada cuma keberhasilan yang tertunda”. Entah ditunda 1 menit, 1 hari, 1 minggu atau bahkan bertahun-tahun.

- Sindroma Mahasiswa Kedokteran, aku selalu merasakannya……. Maksudnya, ketika belajar tentang DM, aku seakan-akan adalah seseorang yang memiki faktor resiko untuk DM. Trus, ketika aku belajar kanker colon, tiba-tiba perutku juga sakit dan aku ngerasa kolik abdomen. Saat belajar tentang limfodenopati, eh kok aku merasa ada benjolan ya di leher kiriku???? Ya, itulah yang ku maksud dengan SINDROM MAHASISWA KEDOKTERAN……… Kamu pernah merasakannya???

- Pelajaran ku hari ini…. Aku bukanlah apa-apa…. Aku hanya hamba yang tak bisa apa-apa dan hanya bergantung pada belas kasihan Penciptaku…. Ya, sebagai manusia aku hanya bisa berikhtiar, berdoa dan bertawakal…. Maka kabulkanlah permohonanku ya Allah… Amin…

- Aku harus persiapkan baju FSKI, Pensil 1, LKMM Wilayah, Medika 2, Unand Award, Laporan Tutorial yang belum selesai-selesai (mungkin ini salahku sih, aku suka nunda-nunda untuk ngetiknya….,He…he…) dan CV untuk AEISEC…. SEMANGAT….. ^_^
Last but not the least “There’s the will, there’s the way” and I believe that…………


1 komentar: