Selasa, 30 Juni 2009

Berita yang Menyesakkan....

Padang, 19 Juni 2009
Jum'at

Masih di hari yang sama. Hari Jum'at. Perjalan dari Unand atas bukanlah suatu akhir pada hari ini. Masih ada agenda besar yang ingin ku persiapkan. PENSIL 1 Broca. Pelatihan Jurnalistik dan Silaturahim 1 Broca. Besok, adalah hari itu. Proker pertama HRD Broca akan dilakukan. Ya, ini tugas pertamaku sebagai seorang Pimpinan HRD untuk memimpin suatu acara. Sedikit takut dan deg...deg...kan. Walau semuanya telah ku persiapkan semaksimal mungkin. Di atas Bus kota, saat pulang menuju FK, aku mengirim sms untuk mengkonfirmasikan kembali kedatangan dan kesiapan para Pemateri. Tak terlalu ribet, tinggal sms tanggal, waktu, dan jam. Beres.

Sebelum ashar aku dah nyampe lagi di FK. Dengan sedikit lelah, sedikit ngantuk, sedit capek dan sedikit nyut-nyutan. Namun yang perlu di catat, kalau sedikit demi sedikit di kumpulin akhirnya akan menjadi banyak. So, intinya aku benar-benar capek.............

Tidur-tiduran dikamar, sambil nunggu azan ashar. Ya, walau kelihatan seperti anak malas (emang kamu bukan anak malas???). Azan berkumandang. Goro sekre Broca telah menunggu. Dan berita itu datang menghantam gendang telingaku. Menusuk-nusuk hatiku. Dan mata ini tak bisa lagi tunduk untuk bertahan. Bendungan itu bobol. Air mataku keluar.

Kabar-kabar itu laksana petir yang menghantam-hantam bumi. Belum selesai satu masalah, yang masih ingin mengoyak-ngoyak hatiku. Masalah barupun berusaha untuk ikut dalam arus pertarunganku. Aku benar-benar Down... Ingin rasanya hari ini tak ada. Meloncat saja ini ke hari esok. Hari esok yang sangat ku nanti-nantikan, ketika orang-orang yang ku sayang bersamaku. Namun, hal itu tak mungkin terjadi dan tak kan pernah terjadi. Aku hanya harus bertahan dan berusaha untuk melaluinya. Segalanya akan berakhir, karena Allah telah berjanji dalam surat cintanya "Sesungguhnya setelah kesulitan itu ada kemudahan. Sesudah kesulitan itu ada kemudahan". Kata-kata itu membuatku tegar dan berusaha untuk bertahan bahkan menyerang.

Masalahpun terselesaikan... Berkat Rahmatmu Tuhan....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar